Selasa, 06 Maret 2012

Milan ke London untuk Menang

AFP
Kiper AC Milan, Christian Abbiati.

LONDON, Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati, yakin bahwa pengalaman timnya di Eropa akan berbicara ketika mereka berniat "menghabisi" Arsenal di Emirates Stadium pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (6/3/2012). Abbiati pun lebih optimistis dapat merebut kemenangan mutlak atas "The Gunners".

"Selasa ini Milan perlu memanfaatkan pengalaman mereka yang lebih besar di Eropa. Dengan tenang dan tanpa tekanan dalam keadaan normal, kami dapat (maju) ke putaran selanjutnya," ujarnya seperti dilansir Sky Sport.

Optimisme kiper berusia 34 tahun itu juga didukung oleh fakta kemenangan "Rossoneri" 4-0 di San Siro pada laga leg pertama. Hal ini memberi sedikit harapan untuk "The Gunners" lolos ke babak perempat final.

"Arsenal pun kalah dengan kami di San Siro dan itu adalah cara untuk melanjutkannya di London. Untuk mengontrol bola dan mencetak gol. Kami tidak tertarik dalam "pertandingan gila", tetapi malam ini dengan tenang dan tanpa ketegangan. Bagian terbesar untuk menyingkirkan sudah dilakukan, tetapi kami perlu membuktikannya lagi pada pertandingan kedua," katanya.

"Kami telah menyaksikan Arsenal di pertandingan terakhir mereka dan memang benar mereka telah membaik. Tetapi, benar-benar sulit untuk mengalahkan agregat 4-0 dalam 90 menit di level atas sepak bola Eropa," tuturnya kemudian.

MILAN,Presiden AC Milan Silvio Berlusconi menyatakan bahwa timnya akan bermain untuk meraih kemenangan saat menyambangi Arsenal di Emirates, untuk melakonileg kedua 16 besar Liga Champions, Selasa (6/3/2012), meski pada leg pertama Milan menang 4-0. 

"Kami datang ke lapangan untuk meraih kemenangan. Kami tidak bisa hanya bermain defensif. Kami merupakan tim yang bisa menjadi nomor satu. Kami ingin menjadi protagonis di Italia dan Eropa meskipun banyak pemain mengalami cedera," ungkap Berlusconi.
Dalam kesempatan itu, Berlusconi juga mengaku berharap, penyerang Zlatan Ibrahimovic konsisten mencetak gol dan bisa meraih sepatu emas.
"Saya berharap Ibrahimovic tampil sangat baik di Liga Champions. Dia pantas meraih bola emas," ujar Berlusconi.


LONDON, Meskipun sudah meraih kemenangan 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, meminta timnya tetap tampil maksimal saat melawan Arsenal, Selasa (6/3/2012). Allegri pun mengharapkan Milan bisa mencetak gol di Stadion Emirates demi mengamankan tiket perempat final.  

"Kami akan bermain pada pertandingan yang memerlukan perhatian besar. Kami memiliki keuntungan. Namun, kami harus berada di lapangan seperti yang kami lakukan pada leg pertama," ungkap Allegri. 

Pelatih asal Italia itu berpendapat, pertandingan nanti akan lebih sulit daripada leg pertama. Arsenal, lanjut Allegri, bakal tampil sangat percaya diri seusai meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dan Liverpool. 

"Sesuatu yang penting adalah mencetak gol. Satu hal penting yang akan menentukan. Kami akan melawan Arsenal dengan intensitas yang sama seperti yang kami lakukan pada leg pertama. Mereka akan termotivasi. Bahkan, mereka akan lebih kuat setelah meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dan Liverpool," beber Allegri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar